[Review] ROG Phone 5s: Saat ponsel gaming terbaik menjadi lebih bertenaga!

Setelah sebelumnya berkesempatan untuk meninjau ROG Phone 5, kini kami memiliki kesempatan lagi untuk mencoba versi terbaru. Demikian ulasan mengenai ponsel gaming ROG Phone 5s.

Satu-satunya yang mampir ke kantor redaksi kami adalah kotak ponsel yang satu ini. Tanpa aksesoris seperti Kunai 3 Gamepad. Yah, karena pengalaman menggunakan aksesori tidak akan berbeda, itu tidak mempengaruhi apa pun.

Sama seperti versi sebelumnya, di dalam kotak ROG Phone 5s, selain ponsel itu sendiri, Anda akan menemukan pin untuk membuka slot SIM, adaptor 65W, kabel USB-C ke USB-C, dan Aero Housing.
desain & tubuh

Bodi ROG Phone 5 masih sama dengan versi tanpa huruf “s”. Artinya ponsel ini cukup besar dan cukup berat. Misalnya iPhone 8 Plus atau ROG Phone 1 yang saya gunakan setiap hari.

Bagian depan ROG Phone 5s
Penutup belakang ROG Phone 5s

Selain itu desain ponsel ini masih sama dengan versi sebelumnya. Nah, itu bisa kita pahami. Terakhir, desain ROG Phone 5 keren.
Layar & Suara

Layar dan suaranya jelas menjadi salah satu keunggulan ponsel ini. Dua fitur yang tidak hanya akan memuaskan para gamer, tetapi juga mereka yang suka menikmati hiburan lainnya.

Layar ROG Phone 5s 6,78 inci dengan rasio aspek 20,4:9 (2448 x 1080) menawarkan ruang yang cukup luas. Tampilan lebar ini memungkinkan Anda untuk tetap melihat sedikit tampilan dalam game meskipun memiliki stik kontrol di kanan dan kiri.

Kemudian, mendukung kecepatan refresh hingga 144Hz, kecepatan sampel sentuh 360Hz, dan latensi sentuh 24ms untuk pergerakan dan kontrol layar yang mulus.

Untuk suara… Di dalamnya terdapat dua buah speaker dengan 7 buah speaker magnetis Dirac HD Sound dan sebuah amplifier Cirrus Logic, juga dengan output ESS DAC 9280AC Pro.

Alhasil, suara yang keluar bulat, bulat dan dengan jangkauan audio yang luas. Nah, fitur audio ROG Phone selalu menjadi favorit saya. Selain itu, kualitas suaranya semakin bagus di generasi terbaru ini.

Sekedar catatan, spesifikasi layar dan audio masih sama dengan ROG Phone 5. Meski memuaskan, sebenarnya tidak heran jika Anda sudah memiliki versi sebelumnya. Tapi jika tidak, hm…. menyenangkan.
kamera

Jadi kamera. Ya, kamera yang biasanya menjadi salah satu bahan promosi ponsel flagship lainnya, bukanlah fitur unggulan dari ROG Phone. Meski begitu, kamera ROG Phone 5s tidak kalah bagusnya dengan ponsel sejenis.

Anda tetap dapat mengambil gambar dalam mode potret, panorama, makro atau malam, memindai dokumen atau mengambil gambar secara manual dengan fitur Pro. Sedangkan untuk video, Anda bisa merekam time lapse, slow motion, motion tracking, dan juga pro video.

Sumber :