Profil BOOM Esports, Tim Dota 2 dari Indonesia

BOOM Esports (sebelumnya bernama BOOM ID) adalah organisasi esports yang didirikan pada November 2016.

Dulu dikenal dengan BOOM ID namun BOOM memutuskan untuk mengganti nama menjadi BOOM Esports. Hal itu terjadi karena roster di tim ini sudah tidak sepenuhnya Indonesia, melainkan sudah ada pemain dari negara lain. Sehingga kata ID sudah tidak bisa digunakan lagi dan lebih cocok untuk BOOM Esports.

Tak hanya nama, BOOM Esports juga sempat mengalami perubahan logo dengan simbol serigala yang terlihat lebih liar.

Dalam pembahasan kali ini Gamedaim akan membahas mengenai profil BOOM Esports yang semakin populer setelah berhasil lolos ke The International 2022.

Baca juga:

   Kalahkan Team Liquid, BOOM Esports amankan tiket ke The International 11
   BOOM Esports lolos ke Main Stage TI 11
   GG, BOOM Esports melaju ke Putaran 2 TI11 setelah mengalahkan Juara TI tahun lalu

DAFTAR ISI
Daftar BOOM Esports

BOOM Esports kini memiliki 5 pemain aktif yang terdiri dari tiga pemain dari Filipina, satu dari Laos dan satu dari Indonesia.

Berikut daftar pemain yang masuk dalam roster BOOM Esports:
nama panggilan
Jacky Souliya Khoomphetsavong
Yopaj Erin Jasper Ferrer
Fbz Saieful Ilham
Tim Timotius Randrup
Skema peran Andrei Gabriel Ong
Profil Esports BOOM

Banyak prestasi yang diraih para pemain BOOM Esports untuk sampai ke titik ini. Di antara mereka, mereka berhasil mendapatkan setidaknya tempat pertama di turnamen Dota 2 Tier 3 dan Tier 4.

  1. Jacky / Souliya Khoomphetsavong
    Profil Boom Esports
    Boom esports jackky

Souliya “JaCkky” Khoomphetsavong (lahir 6 November 1999) adalah pemain Lao Dota 2 yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

JaCkky memulai karirnya di dunia kompetitif Dota 2 bersama tim Dota 2 asal Thailand bernama ALPHA Red. Bersama tim ia berhasil meraih sederet kesuksesan yang memuaskan di turnamen Tier 3 pada tahun 2018 dan 2019.

Kemudian pada tahun 2022 dia pindah ke Motivate.Trust Gaming dan memenangkan sejumlah turnamen Tier 2 dan Tier 3 tahun itu.

JaCkky sempat berniat memindahkan tim ke T1 namun sayangnya gagal dan digantikan oleh 23savage.

Pada Februari 2022, JaCkky resmi bergabung dengan roster BOOM Esports, bermain sebagai carry. Selama di BOOM Esports, ia berhasil mengamankan posisi ke-8 di Arlington Major 2022 dan lolos ke The International 2022.

Fakta Menarik: JaCkky adalah pemain Dota 2 Laos pertama yang berhasil mencapai The International.

  1. Yopaj / Erin Jasper Ferrer
    Profil Boom Esports
    Ledakan esports di Yopaj

Erin “Yopaj” Ferrer (lahir 26 Agustus 2001) adalah pemain Dota 2 Filipina yang saat ini bermain untuk BOOM Esports.

Yopaj memulai karirnya di dunia kompetitif Dota 2 pada 19 Juli 2019 bersama The Prime dan berhasil menjadi juara di berbagai turnamen Tier 3 dan 4.

Pada 3 September 2019, Yopaj memutuskan untuk pindah tim ke Neon Esports dan memenangkan turnamen Tier 3 Asia Dota2 Master League pertama.

Kemudian, pada 4 September 2021, Yopaj resmi bergabung dengan roster BOOM Esports sebagai solo midlane dan carry.
3.Fbz/Saieful Ilham
Profil Boom Esports
Boom esport fbz

Saieful “Fbz” Ilham adalah gamer kelahiran Indonesia dan satu-satunya pemain asal Indonesia yang masih bersama BOOM Esports.

Fbz memulai karirnya di dunia kompetitif Dota 2 pada tanggal 24 Juli 2016 di Pandora Esports dan berhasil menjuarai turnamen Tier 3.

Pada tanggal 1 Februari 2018 Fbz memutuskan untuk memindahkan tim ke BOOM ID yang kini berubah menjadi BOOM Esports dimana ia bermain sebagai offlaner.

Bersama Boom Esports, Fbz berhasil menjuarai turnamen Tier 3 pertama turnamen Indonesia Games Championship 2018. Dan kini Fbz bermain di The International yang mewakili Indonesia bersama BOOM Esports.

Sumber :