Review Logitech G512 Carbon: Keyboard minimalis yang terlihat ramping

Pada review Logitech G512 Carbon kali ini, menurut penulis keyboard ini memiliki desain yang elegan dan suara switch yang sangat clicky.

Penulis secara acak dipinjamkan keyboard G512 Carbon dengan sakelar GX Blue Clicky. Varian switch lain dari keyboard ini adalah Romer-G Tactile dan Romer-G Linear. Namun, ulasan ini menjelaskan sakelar GX Blue.

Keyboard ini memiliki desain ukuran penuh. Jujur saja, penulis pribadi kurang nyaman menggunakan keyboard ukuran penuh untuk bermain game. Namun berhati-hatilah karena keyboard ini memiliki fitur dan performa yang cukup untuk bermain game.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk G512 Carbon ini? Apakah harga tersebut sesuai dengan fitur yang ditawarkan? Simak ulasan Logitech G512 Carbon berikut ini.

DAFTAR ISI
Keyboard paduan aluminium minimalis
Ulasan kotak karbon Logitech G512 dari Gamedaim
Kotak karbon Logitech G512

Logitech G512 adalah keyboard ukuran penuh yang berukuran 13cm x 45cm x 3cm dan berat sekitar 1kg. Build quality dari body keyboardnya sendiri dibuat dengan baik, terbuat dari paduan aluminium sehingga terasa kokoh dan tebal. Ini membuat G512 terasa premium.

Kabel dari keyboard ini panjangnya sekitar 1m dan kabelnya dikepang yang juga terasa sangat tebal dan kokoh.
Ulasan Logitech G512 Carbon Stand Gamedaim
Review Logitech g512 Carbon: Keyboard minimalis yang terlihat elegan 9

Kaki keyboard ini tidak terlalu jauh dari ujungnya dan sedikit menonjol ke arah tengah. Penarikan kaki tidak dilakukan dari depan, melainkan dari samping. Penulis pribadi menyukai cara Logitech menempatkan kaki keyboard karena lebih mudah digunakan.

Juru ketik juga lebih suka menggunakan kaki keyboard, karena tingginya menyesuaikan dengan gaya penulis saat mengetik atau bermain. Jika tidak menggunakan kaki keyboard, agak kurang nyaman karena posisi keyboard yang terlalu rendah.
Keyboard gaming dengan tambahan USB passthrough
Ulasan passthrough Logitech G512 Carbon USB dari Gamedaim
Lewat USB | ulasan gamedaim

Keyboard ini memiliki USB pass-through yang terletak di sebelah kabel listrik. Jadi seperti ada port USB ekstra yang kadang saya gunakan secara pribadi untuk menyambungkan kabel mouse pad atau mengisi daya ponsel saya.

Jadi jika Anda malas menghubungkan port USB ke casing PC, Anda dapat menghubungkan kabel sendiri ke USB passthrough lebih awal agar lebih efisien. Jika menggunakan mouse wireless, anda hanya perlu menyambungkan wireless mouse receiver ke USB passthrough tadi.

Cuma minusnya, kabel power dan kabel passthrough USB sama-sama harus dicolok. Jadi di casing PC masih pakai 2 port USB. Karena maksud dan tujuan Logitech adalah menyediakan USB passthrough, ya, untuk memudahkan saja.

Tuts keyboard ini memiliki tekstur yang halus dan terbuat dari plastik yang tampil premium. Warna RGB yang menembus ke dalam tuts hitam pekat juga sangat menggoda.

Sumber :