LG Gram 2021: Laptop 16 inci yang ringan dengan Tiger Lake

Salah satu varian laptop ringan andalan LG adalah LG Gram. Pabrikan asal Korea Selatan ini terus berinovasi untuk memenuhi permintaan pasar saat ini.

Notebook LG Gram tidak pernah semurah ini dan itu tidak akan berubah di tahun-tahun mendatang. Tapi sepertinya LG akan menawarkan desain ulang notebook ringan yang lengkap untuk tahun 2021, yang telah melihat beberapa perubahan.

Foto-foto ultrabook 16 inci yang ringan dengan built-in Tiger Lake dari sebuah toko di Korea Selatan telah beredar luas. Harga dan beberapa spesifikasi juga bocor menjelang peluncuran yang direncanakan. Hal ini tentunya memberikan banyak gambaran bagi para penggemar perangkat ini.

Pada 16 Desember, LG berencana meluncurkan notebook ringan baru LG Gram 2021 secara resmi di Korea Selatan. Dan kami sudah memiliki ide bagus tentang apa yang diharapkan.

Bocoran beberapa minggu lalu mengungkapkan bahwa kemungkinan besar akan ada perubahan pada penerus LG Gram 14, 15, dan 17 inci mulai tahun 2021, termasuk model 16 inci, bukan model 15 inci tambahan. model inci.

Baca juga: Samsung: Layar OLED siap masuk ke bodi notebook pada 2021

Gambar-gambar yang bocor di internet menunjukkan kepada kita desain ulang dari seri yang hampir lengkap, misalnya dalam hal sasis. Di bagian belakang, sekarang melengkung ke samping, yang bisa Anda lihat dengan sangat baik dari sisi kanan. Koneksi juga berubah.

Seperti diketahui, masih terdapat slot micro SD di sisi kanan, namun kini juga terdapat dua port USB-A dan satu kunci Kensington. Sisi kiri juga terlihat menarik karena kita tidak lagi melihat port DC model lama di sana. LG akhirnya beralih ke pengisi daya USB-C modern dan sekarang memasang dua port Thunderbolt 4 selain koneksi HDMI dan jack 3,5 mm.

Kami juga dapat melihat perubahan pada pendahulunya di engsel dan tentu saja di layar, yang sekarang lebih mirip dengan format 16:10, meskipun kami belum memiliki konfirmasi resmi mengenai hal ini. Sayangnya, permukaan glossy tetap ada. Sangat disayangkan bahwa LG sekali lagi memutuskan untuk tidak menggunakan panel matte, tepi di sekitarnya tampaknya hampir tidak berkurang secara nyata.

Di Korea Selatan, model bersertifikasi EVO 16Z90P-GA50K dengan Tiger Lake Core-i5-1135G7 dan RAM 8 GB serta SSD 256 GB dibandrol dengan harga 2.169.000 won, yakni Rp. 28 jutaan, lumayan mahal untuk spek tersebut. Namun, harga internasional tentu saja masih bisa bervariasi. Tentunya kita berharap harga di Indonesia semakin terjangkau.

Sumber :